Home Politik Intensitas dengan Jokowi Buat Prabowo Punya Peluang Besar Menang Pilpres 2024

Intensitas dengan Jokowi Buat Prabowo Punya Peluang Besar Menang Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Intensitas pertemuan yang tinggi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki peluang besar untuk menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Itu dibuktikan dengan kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Jokowi dengan turut serta mengajak Prabowo ke Jawa Timur (Jatim) pada Senin, (24/7).

Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan menilai adanya intensitas pertemuan yang tinggi dengan Presiden Jokowi turut memperbesar peluang menang Prabowo pada Pilpres 2024 nanti. Kedekatan yang terjalin di antara kedua tokoh politik itu juga kian menguatkan bahwa Presiden Jokowi lebih cenderung mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

“Sinyal dukungan Pak Jokowi ke Pak Prabowo sejauh ini sangat intens sekali,” kata Yusak, ketika dihubungi, Rabu (26/7).

Yusak menambahkan, bukan hanya sinyal dukungan Presiden Jokowi saja yang semakin menguat kepada Prabowo, namun hal itu juga diperlihatkan oleh para pendukung Jokowi di 2019 silam yang kini berbalik mendukung Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra tersebut.

Menurutnya, banyaknya pendukung Jokowi pada 2019 yang kini berbalik mendukung Prabowo, hal itu dikarenakan tingkat kepuasan masyarakat orang nomor satu di Indonesia itu yang masih cukup tinggi. Sehingga ekspektasi masyarakat termasuk para relawan sangat besar terhadap sosok yang bisa meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Approval rating Pak Jokowi masih cukup tinggi, bahkan lebih dari 70 persen,” ujar Yusak.

“Artinya ekspektasi masyarakat termasuk relawan Pak Jokowi sendiri, bagaimana Presiden terpilih ke depan itu bisa melanjutkan program-program Pak Jokowi,” imbuhnya.

Mengunjungi Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Jatim, Presiden Jokowi yang mempunyai ciri khas ‘blusukan’ ini, ternyata mengajak serta Prabowo ke dalam agenda tersebut. Pada kesempatan tersebut, kata Yusak, Presiden Jokowi seolah-olah memberikan tanda jika Presiden Indonesia berikutnya juga bisa dekat dan mengayomi rakyat serta akar rumput.

Tak cukup sampai disitu, Presiden Jokowi dan Prabowo juga turut mengunjungi pabrik PT Pindad yang ada di Jatim. Di tempat itulah, gestur serta kode kuat dari Presiden Jokowi terlihat dengan sangat jelas mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo dan Presiden Jokowi berada di satu kendaraan taktis yang bernama Maung. Di momen itulah, ketika Prabowo menyupiri Presiden Jokowi, seperti menyiratkan jika Prabowo adalah sosok tepat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu, Yusak menyimpulkan gestur Presiden Jokowi yang terlihat nyaman dibawa oleh Prabowo seakan menggambarkan adanya kepastian dan keyakinan jika Prabowo bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Jadi kemana arah dukungan Pak Jokowi ya tentu akan diikuti juga oleh para relawan Pak Jokowi,” tandasnya.

36