Home Olahraga Ditahan Persikabo, Rahmad Darmawan Evaluasi Barito Putera

Ditahan Persikabo, Rahmad Darmawan Evaluasi Barito Putera

Martapura, Gatra.com - PS Barito Putera meraih hasil imbang saat menjamu Persikabo 1973, pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Jumat (27/10) malam.

Barito putera mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Bermain di depan 3.687 penonton, Laskar Antasari tampak mendominasi pertandingan. Barito terus mencoba mengancam gawang yang dikawal Syahrul Trisna.

Pada menit ke-18, Murilo Otavio memperoleh peluang di depan mulut gawang Persikabo, namun sontekan hasil dari umpan sayap kiri itu masih gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Barito Putera mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama, melalui gol yang dicetak oleh Mike Ott pada menit ke-31. Mike Ott melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Sepakan Ott meluncur ke pojok kiri atas gawang Persikabo yang tidak bisa dijangkau Syahrul.

Pada menit ke-38, De Murga mendapatkan peluang dari situasi sepak pojok. Hanya saja sundulan De Murga menyamping tipis di sisi kiri gawang lawan.

Intensitas serangan Barito masih tinggi. Kiper Syahrul harus berjibaku melakukan penyelamatan. Pada menit ke-49 Syahrul menepis tendangan Mike Ott dan Gustavo Tocantins secara beruntun. Skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, serangan tuan rumah tampak mengendur. Persikabo 1973 mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat Roni Sugeng. Menerima umpan tarik Lucky Oktavianto, Roni Sugeng mampu mengkonversinya menjadi gol lewat tembakan kaki kanannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga antara Barito Putera vs Persikabo 1973 berakhir imbang 1-1.

“Tim sudah berusaha keras memetik tiga poin, namun pemain mengalami masalah pada penyelesaian akhir,” kata Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan menuturkan para pemain sejatinya menguasai jalannya pertandingan. Namun, tim tamu bermain cukup tenang menggagalkan peluang demi peluang yang diciptakan tim tuan rumah.

“Saya perlu mengevaluasi soal penyelesaian akhir bola, dan fokus dengan pertandingan selanjutnya,” ujar Coach RD.

152