Home Politik Dengan Kampanye Positif, Presidium Relawan Gibran Yakin Menang Satu Putaran

Dengan Kampanye Positif, Presidium Relawan Gibran Yakin Menang Satu Putaran

Jakarta, Gatra.com - Presidium Relawan Gibran menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan kampanye santun dan humanis meski di tengah kencangnya serangan opini negatif yang menyasar sosok Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium Relawan Gibran, Ellen Kurnialis menegaskan bahwa pihaknya terus fokus terhadap kerja-kerja pemenangan yang diinstruksikan oleh Gibran.

 

"Presidium relawan ini melakukan kerja-kerja di tingkat masyarakat dengan tujuan, seperti yang disampaikan Mas Gibran, kita hendak mengantarkan kapal ini kepada tenaga kemenangan," tegasnya selepas rapat konsolidasi Presidium Relawan Gibran di Rumah KAMI Gibran, Jalan Hang Jebat IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11).

 

Ellen yang juga Ketua Bala Gibran menyampaikan bahwa Gibran berpesan agar kerja-kerja yang dilakukan Presidium Relawan hendaknya dalam koridor positif. Para relawan diminta tak terjebak dalam menanggapi kampanye-kampanye negatif.

 

“Kita diminta sama Mas Gibran, terus melakukan kerja-kerja yang positif, edukatif, dan tentu kita berpolitik dengan riang gembira. Nah, ini yang disampaikan Mas Gibran kepada kami," ujarnya.

 

"Kerja-kerja yang mengajak masyarakat tetap dalam keharmonisan, kita tidak saling memfitnah, tidak saling mem-bully," tambahnya.

 

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Bocah Gibran yang merupakan salah satu dari 10 komunitas relawan di Presidium Relawan Gibran , Yudha WK. Putra mengimbau para relawan agar tak mudah terprovokasi isu-isu yang belum tentu terbukti kebenarannya.

 

“Beberapa pesan yang disampaikan Mas Gibran kepada kami di Presidium Relawan Gibran bahwa kerja-kerja pemenangan Prabowo Gibran ini hendaknya kerja-kerja yang positif, kita tidak terjebak dengan situasi di luar terutama di medsos, tentang bully, tentang fitnah dan segala macam,” ujarnya.

 

“Cek-ricek kembali setiap isu yang diterima. Relawan Presidium Gibran sampai hari ini tetap solid dan tegak lurus kepada Mas Gibran," lanjutnya.

 

Sebagai informasi, Presidium Relawan Gibran terbentuk dari 10 komunitas relawan yang mendukung calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

 

Adapun kesepuluh komunitas relawan dimaksud yakni Bolonemase, Bala Gibran, Beta Gibran, Bocahe Gibran Nusantara, KAMI Gibran, dan Gibran Maju. Kemudian, Gibranku, Kancane Mase, Balad Gibran, dan Gibran Penerus Jokowi.

 

Sementara, Ketua Umum KAMI Gibran, Jamalul Izza menyampaikan bahwa Presidium Relawan Gibran optimis pasangan Prabowo-Gibran mampu memenangkan gelaran Pilpres 2024.

 

"Kami yang tergabung dari berbagai relawan di Presidium Relawan Gibran sangat optimis menang satu putaran," kata Jamalul.

 

Ia meyakini bahwa hasil survei yang selalu menempatkan Prabowo-Gibran pada urutan teratas merupakan gambaran dari aspirasi masyarakat di Indonesia.

 

"Karena kami yakin hasil survei dan harapan masyarakat di seluruh daerah berharap Pak Prabowo dan Gibran melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi," kata Jamalul.

 

118