Home Politik TKN Pastikan Gibran Tak Akan Irit Bicara Saat Debat Cawapres Besok

TKN Pastikan Gibran Tak Akan Irit Bicara Saat Debat Cawapres Besok

Jakarta, Gatra.com- Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan, membeberkan persiapan calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka jelang debat cawapres pada Jumat (22/12). Arief menyebut, Gibran tidak akan irit bicara seperti gayanya selama ini selama. Ia memastikan akan ada kejutan.

"Kan debat, masa irit ngomong, pasti akan ada ide-ide yang mengejutkan kita semua," kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Arief mengatakan, dirinya yang mempunyai latar belakang kesehatan juga memberikan masukan kepada Gibran. Termasuk potensi anak Presiden Jokowi itu bakal mendapat serangan.

"Track record Mas Gibran ini dalam membangun Solo itu sangat pro terhadap anak muda, saya yakin Mas Gibran bakalan santuy aja besok walaupun diserang dan difitnah seperti apa yang selama ini kita dapatkan," kata Arief.

Ketika disinggung aktivitas Gibran hari ini, Arief enggan berkomentar. Termasuk apakah Gibran mempersiapkan debat.

"Tanya ke yang urusin jadwal, kita fokus mendorong inisiatif anak muda untuk mendukung Prabowo-Gibran," kata Arief yang berusia 37 tahun ini.

Lebih jauh, Arief tak menampik Gibran sejauh ini selalu diremehkan jelang debat cawapres. Ia memastikan akan ada kejutan.

"Ya anak muda itu selalu diremehkan, tapi di ujung selalu ada kejutan, jadi kita tunggu aja besok, kalau kita bocorin bukan kejutan namanya," klaimnya.

KPU RI bakal menggelar debat cawapres Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (22/12) malam.

Debat cawapres tersebut mengangkat tema ekonomi, investasi, keuangan, pajak, perdagangan, perkotaan, dan infrastruktur.

Debat perdana cawapres tersebut nantinya akan diikuti cawapres nomor urut 01 Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 03 Mahfud MD.

45