Home Pemilu 2024 Hasto: Ganjar-Mahfud Belum Cari Koalisi, Optimis Menang Satu Putaran Usai Konser di GBK

Hasto: Ganjar-Mahfud Belum Cari Koalisi, Optimis Menang Satu Putaran Usai Konser di GBK

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, mulai dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud hingga semua partai politik pengusung, masih fokus untuk memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Hasto mengaku, pihaknya belum memikirkan potensi koalisi dengan pasangan calon (paslon) manapun.

“Maka kami fokus di situ, kamu belum berpikir terkait dengan putaran kedua,” ucap Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (5/2)

Hasto mengatakan, pihaknya semakin percaya diri setelah melihat jumlah massa yang mengikuti kampanye akbar bertajuk Konser Salam M3tal yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pad Sabtu (3/2) lalu.

“Jadi, kampanye di GBK kemarin menunjukkan bukti otentik tentang kuatnya dukungan Ganjar Mahfud sebagai pemimpin rakyat,” kata Hasto.

Selain kekuatan internal yang terus menguat, Hasto menilai, faktor-faktor eksternal pun ikut mempengaruhi. Misalnya, sikap dan pernyataan dari paslon lain yang pada akhirnya menguntungkan Ganjar-Mahfud.

Contoh yang diberikan Hasto adalah penampilan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang dinilai merendahkan rivalnya. Terlebih, yang diajak berdebat adalah Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar yang bukan hanya lebih senior, tapi juga tokoh dari NU.

Hasto mengatakan, indikasi dan dugaan intimidasi terhadap relawan 03 oleh terduga oknum aparat hukum juga menjadi arus balik dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

“Maka, arus balik terhadap berbagai bentuk intimidasi yang masif, penggunaan oknum aparatur TNI malah menciptakan suatu gerakan hati nurani (untuk memenangkan Ganjar-Mahfud),” lanjut Hasto.

Ia menilai, masa kampanye yang tinggal sembilan hari lagi akan menjadi momen yang sangat menentukan nasib bangsa dan rakyat Indonesia.

20