Home Regional Aksi Borong Partai di Bursa Pemilihan Wali Kota Jambi, Maulana Bikin Koalisi Jumbo?

Aksi Borong Partai di Bursa Pemilihan Wali Kota Jambi, Maulana Bikin Koalisi Jumbo?

Jambi, Gatra.com - Mantan Wakil Walikota Jambi, dr. Maulana terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Wali Kota Jambi tahun 2024.

Ternyata setelah mendapatkan rekomendasi dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 5 kursi serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pemilik 4 kursi di DPRD Kota Jambi, Maulana yang juga Ketua DPD PAN Kota Jambi ini masih terus bergerak mendaftar di sejumlah partai politik yang membuka proses penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada).

"Kami sudah mendapatkan rekomendasi dari PAN itu lima kursi, kemudian kami sudah di deklarasikan dan dapat rekomendasi dari PKS dengan empat kursi, artinya 9 kursi syarat minimal itu sudah cukup untuk mendaftar ke KPU," kata Maulana kepada Gatra.com, Ahad (5/5).

Mantan Wakil Wali Kota Jambi ini beralasan, untuk membangun Kota Jambi butuh kebersamaan, menurutnya semakin banyak kolaborasi partai yang mengusung akan semakin baik. "PKB kami juga sudah daftar, bahkan sudah di undang ta'aruf dengan ketua umum PKB. Selain itu kami juga sudah mendaftar ke Demokrat, PDI Perjuangan, NasDem, Gerindra, jadi masih ada sisa tiga partai yaitu Golkar menunggu hasil survei dari pihak internalnya. Begitu buka, kami daftar, sementara PPP hari Senin, tinggal lagi Perindo," ujarnya.

Maulana menegaskan, bila semua partai parlemen ada mekanisme penjaringan, dirinya akan mendaftar karena membangun Kota Jambi butuh kebersamaan. "Kalau soal calon Wakil Wali Kota, kita berproses. Semua tentu akan kembali ke rapat koalisi partai, tokoh-tokoh masyarakat, selain itu tidak kalah penting adalah hasil survei dan petunjuk langit istiqoroh," ucapnya.

90