Home Regional Pilkada Depok 2024: PKS dan Golkar Usung Imam-Ririn

Pilkada Depok 2024: PKS dan Golkar Usung Imam-Ririn

Depok, Gatra.com - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok sepakat bakal mengusung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq, sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok pada Pilkada 2024.

"Kami di Kota Depok sudah sepakat, tinggal menunggu surat DPP masing-masing. Baik DPP Partai Golkar maupun DPP PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Sabtu (11/5).

Terkait deklarasi, Imam mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan melakukannya dalam waktu dekat selepas adanya Surat Keputusan (SK) dari DPP masing-masing. "Doakan kami secepatnya, maunya kami doain biar cepat. Doakan pekan depan bisa keluar SK (DPP)," ujar Imam.

Imam mengungkapkan, majunya dirinya bersama Ririn Farabi Arafiq tak lepas dari pertimbangan bahwa Golkar menjadi satu-satunya partai politik yang dinilai sejauh ini serius mengusulkan calon wakil wali kota ke DPD PKS Kota Depok.

"Partai yang melamar ke PKS adalah Partai Golkar. Belum ada (partai lain) ngelamar secara tertulis. Kalau omongan mungkin ada. Kalau secara tulisan menjadi bahan bukti . Itu yang kami bawa DPP PKS," tuturnya.

Imam Budi Hartono menyakini pasangan Imam-Ririn direstui oleh masing-masing pengurus pusat atau DPP PKS maupun Partai Golkar. "Insya Allah direstui. Sudah direstui. Sudah 99 persen, satu persennya tinggal doanya," ungkap Imam Budi Hartono.

Di samping itu, Imam Budi Hartono mengatakan koalisi PKS dan Golkar membuka pintu lebar-lebar bagi partai politik yang mau bergabung.

"Bersama NasDem kami ingin membangun Depok bareng-bareng sehingga membuka pintu yang lebar bagi semua partai politik bersama PKS- Golkar membangun Depok bareng-bareng," ujarnya.

"Baru tiga (partai), masih dibuka lebar. Yang lain menutup pintu, kita membuka pintu. Partai Umat sudah menyatakan mendukung, Perindo mendukung. Semua lembaga komunitas bergabung bareng-bareng bangun Kota Depok," ungkapnya.

Selain itu Imam Budi Hartono mengaku juga intens berkomunikasi dengan partai politik lainnya seperti Partai Gerindra, PAN, PKB, dan lainnya. "Kami semua partai komunikasi dengan partai Gerindra kita komunikasi dengan PKB komunikasi, PAN komunikasi, semua partai komunikasi," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq mengatakan pengusungan Imam-Ririn telah disampaikan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) dan sudah mengirimkan surat ke DPP Partai Golkar. "Kami sudah sampaikan ke DPD Partai Golkar Jabar," ucap Farabi A Arafiq suami dari dr. Ririn tersebut.

Farabi A Arafiq menjelaskan koalisi Partai Golkar dengan PKS di Depok dilandasi keinginan bersama untuk membangun Kota Depok. "Yang jelas kita ingin diskusi membangun Depok bareng-bareng. Sebetulnya sudah dilakukan oleh bang Imam Budi Hartono. Kita ingin dilakukan lebih cepat. Adanya Golkar sebagai katalisator sehingga lebih cepat masyarakat lebih cepat lebih baik," ujarnya.

89