Home Politik Bertandang ke Rumah Samiun, Tanda Budi Mau Pinang Pardomuan?

Bertandang ke Rumah Samiun, Tanda Budi Mau Pinang Pardomuan?

Jambi, Gatra.com – Manuver Bakal calon Wali Kota (Bacawako) Jambi, Budi Setiawan, makin dinamis jelang Pilkada serentak tahun 2024. Ketua DPD I Partai Golkar Kota Jambi ini ternyata diam-diam menyambangi kediaman tokoh Jambi, Samiun Siregar.

Kedatangan Budi ini jelas menimbulkan spekulasi, apakah dia akan meminang Pardomuan Siregar yang notabene putra kandung Samiun Siregar sebagai pendampingnya untuk bertarung di Pilwako Jambi tahun 2024?

Bahkan kedatangan Budi ini disambut secara langsung oleh Samiun, didampingi dua putranya yakni Pardomuan Siregar dan Paris Siregar.

Terlihat pembicaraan di antara tokoh tersebut mengalir dengan santai di barengi canda dan tawa.

Mengingat sosok Budi Setiawan yang terkenal ramah dan sopan dengan orang tua namun tetap humoris.

"Alhamdulillah silaturahmi saja, sosok Budi Setiawan itu sangat santun dan ramah. Bapak [Samiun] sangat senang dengan sosok anak muda yang ramah dan penuh perjuangan seperti Bang Budi ini. Menurut bapak, potensial untuk memimpin Kota Jambi yang dikenal multi etnis dan budaya,” kata Paris Siregar kepada Gatra.com, Rabu, (5/6).

Paris melanjutkan, bila dikaitkan dengan kontestasi Pilwako 2024 mendatang, tidak menutup kemungkinan Pardomuan akan berduet dengan Budi jika memang visi dan misinya sejalan untuk membangun Kota Jambi.

”Insyaallah, tunggu saja, politik itu dinamis sekali, bang Budi terbuka kami juga tidak menutup diri. Sosok beliau itu sangat populer saat ini, di semua kalangan. Dan aura positifnya sangat terasa saat mengobrol kemarin, tujuan beliau untuk Kota Jambi ini sangat baik. Dan kami keluarga mendukung itu, terlepas akan berpasangan atau tidak nantinya,” jelas mantan anggota DPRD Kota Jambi ini.

Untuk diketahui, anak dari Samiun Siregar, yakni Pardomuan saat ini menjadi sosok potensial yang dilirik sebagai salah satu kandidat di Pilwako Jambi.

Selain dikenal sebagai pengusaha, bang Domu-sapaan akrabnya juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Jambi periode 2014–2019 dari PKB.

Tentu nama besar Samiun Siregar serta pengalaman politik Pardomuan dan juga ditunjang finansial yang mumpuni, menjadi salah satu alasan dari beberapa kandidat wali kota untuk meliriknya menjadi wakil.

Bahkan, dari sumber terpercaya, Pardomuan Siregar telah mengantongi dukungan dari salah satu partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Jambi.

Tentu ini menjadi modal duet yang sempurna dan melengkapi dengan Budi Setiawan yang juga mendapat dukungan dari Partai Golkar yang memiliki 8 kursi di parlemen Kota Jambi.

21