Home Ekonomi DPRD KBB Bakal Panggil Manajemen Lotte Mart Padalarang

DPRD KBB Bakal Panggil Manajemen Lotte Mart Padalarang

Bandung Barat, Gatra.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana memanggil Manajemen Lotte Mart Grosir Padalarang untuk meminta kejelasan janji kepada warga untuk membangun jembatan penyebrangan orang (JPO).
 
Diberitakan sebelumnya, warga Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang meminta Manajemen Lotte Mart Grosir untuk pembangunan JPO dan mengakomodir tenaga kerja dari warga sekitar.
 
"Sangat disayangkan, kalau keberadaan Lotte Mart Grosir tidak berdampak pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dalam waktu dekat, Komisi 2 akan memanggil manajemennya," ujar Ketua Komisi 2 DPRD KBB Sundaya saat dihubungi, Selasa (3/12/2019).
 
Baca juga: Warga Padalarang Minta Lotte Mart Segera Realisasikan JPO

Selain memanggil Manajemen Lotte Mart Grosir Padalarang, Komisi 2 juga akan memanggil Dinas Perdagangan KBB untuk minta kejelasan komitmen itu. Sundaya mengatakan DPRD KBB akan meminta kejelasan soal awal mula pembangunan super market yang baru dibuka beberapa hari lalu itu.

Meskipun begitu, dewan tetap mendengar keluh kesah warga Desa Kertajaya. Terlepas komitmen yang dibangun sebelumnya seperti apa, Sundaya tetap berharap dibukanya perusahaan harus bisa meningkatkan perekonomian warga sekitarnya. Jika sama sekali tidak menguntungkan warga, dewan akan meminta Pemda untuk mengkaji ulang izin keberadaan super market tersebut. 
 
"Kita akan menjembatani keinginan warga dan mendengar langsung duduk persoalan yang sebenarnya. Mudah-mudahan ada solusi buat kedua belah pihak," pungkasnya.
1820