Home Politik Provinsi NTT  Akan Maju Asal Masyarakatnya Kerja Keras

Provinsi NTT  Akan Maju Asal Masyarakatnya Kerja Keras

Kupang, Gatra.com - Provinsi NTT akan maju dan berkembang asalkan masyarakatnya bekerja keras. Dengan demikian secara bertahap akan menghapus predikat Provinsi termiskin ketiga di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya pada pesta rakyat penutupan tahun 2019 dan awal 2020 dialun –alun rumah jabatan, (31/12) pukul 24.00 Wita.

“Kalau ini dilakukan dengan sungguh, maka secara perlahan dan bertahap tetapi pasti NTT keluar dari predikat Provinsi termiskin ketiga di Indonesia,” ujar Viktor.

Selain itu Gubernur Viktor minta agar para pejabat dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan Desa harus memotivasi, kepads seluruh elemen masyarakat untuk bekerja keras.

“Saya minta agar jangan hanya masyarakatnya yang diminta bekerja keras saja. Tetapi para pemimpin baik dari Provinsi hingga desa juga harus terlibat langsung bersama masyarakat bekerja,” ucapnya. 

Menghadapi tahun 2020, ia berharap masyarakat dan para pejabat yang ada, jangan hanya bekerja dengan pola jalan di tempat. 

“Kalau selama ini berjalan ditempat harus dirumah dengan pola berlari. Kalau ini dilaksanakan benar pasti NTT akan maju,” ujar Viktor

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini minta agar masyarakat NTT yang tersebar di ratusan pulau harus tetap menjaga kebersamaan.

“NTT itu dikenal dengan Nusa terindah Toleransinya. Berbeda Iman, Suku, Agama tetapi tetap bersatu,” kata Viktor.

Acara pesta rakyat tutup tahun tahun dan awal tahun 2020 tersebut juga dimeriahkan artis nasional The Dance Company yang beranggotakan Pongky, Aryo, Nugie dan Baim.

Selain itu, ada juga penampilan Aldo Longka sang juara The Voice 2018, dan penyanyi lokal NTT. 

Sebelumnya, acara pergantian tahun ini diawali dengan doa bersama dari lima pemimpin agama yakni Katolik, Kristen, Islam, Hindu dan Budha.

338