Home Kesehatan Penerima Vaksin Covid-19 Akan Mendapat E-Tiket Lewat SMS

Penerima Vaksin Covid-19 Akan Mendapat E-Tiket Lewat SMS

Siantar, Gatra.com - Penerima Vaksin Covid-19 Akan Medapat elektronik tiket ( E-Tiket) melalui SMS. Setelah mendapat SMS pemberitahuan, penerima diminta  membalas SMS untuk registrasi ulang. 
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar, dr Ronald Saragih menjelaskan, apabila sudah registrasi ulang, akan keluar E-Tiket yang menyatakan yang bersangkutan akan menerima vaksin Covid-19 di Puskemas yang ditentukan.
 
"Setelah mendapatkan E-Tiket, yang bersangkutan masih harus melalui empat tahap. Tahap pertama, orang yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu menunjukkan E-Tiket. Lalu diverifikasi pendaftaran melalui aplikasi 'Peduli Lindungi'," jelas Ronald dalam simulasi pemberian vaksin di Puskesmas Parsoburan, Jalan Parsoburan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Selasa (12/1).
 
Selanjutnya akan dilakukan screening, pada tahap ini, calon penerima vaksin akan diperiksa kesehatannya. Seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Jika lolos di tahap kedua, maka tahap ketiga adalah pemberian vaksin Covid-19 Sinovac dengan cara disuntik di lengan kiri atas. 
 
Usai disuntik, masuk ke tahap empat, yakni penerima vaksin akan menjalani masa observasi selama 30 menit. Setelah observasi selama 30 menit, si penerima vaksin diperbolehkan pulang oleh pihak Puskesmas.
 
Ronal menambahkan, simulasi bertujuan memberikan pembekalan teknis kepada calon penerima vaksin dan petugas di fasilitas kesehatan menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Siantar, Februari mendatang. "Mengingat ada berbagai tahapan dan syarat sebelum orang diberikan suntikan vaksin," pungkasnya.
12940

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR