Home Olahraga Empat Negara Peserta Piala Dunia U-17 Jajal Training Center Bali United

Empat Negara Peserta Piala Dunia U-17 Jajal Training Center Bali United

Gianyar, Gatra.com - Training Center Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar, saat ini digunakan sebagai lokasi pemusatan latihan dari peserta Piala Dunia U-17 2023. Terdapat empat negara peserta yang menggelar latihan di sana, yakni Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Jepang.

Mengingat pemakaian lapangan yang cukup padat sejak 29 Oktober hingga 8 November 2023 mendatang, pelatih kepala Bali United mengaku tak mempermasalhkannya.

"Buat kami tidak ada masalah karena di sana tersedia 3 lapangan yang siap digunakan. Ada 4 timnas yang akan berlaga di World Cup U17 dan juga tim Bali United. Tentu sudah ada schedule yang mengatur latihan dari pagi hingga sore hari," ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga menjelaskan bahwa kehadiran 4 negara kontestan ajang kompetisi sepak bola dunia tersebut akan memberikan dampak positif di waktu yang akan datang.

"Menurut saya sebagai pelatih, kehadiran 4 timnas negara lain ini menjadi hal positif buat Bali United dan juga Pulau Bali. Mereka akan merasakan kualitas dari fasilitas dan rumput lapangan di Training Center Bali United," jelas Coach Teco.

Di samping itu, menurt Teco, lantaran fasilitas mumpuni dan berkelas dunia, pusat pelatihan milik Serdadu Tridatu ini dapat makin dikenal oleh seluruh publik sepak bola dunia.

Coach Teco pun berharap agar klub lain di Indonesia juga bisa memiliki motivasi untuk bisa meningkatkan sarana dan prasarana latihan agar menunjang sebuah klub semakin profesional.

"Ini juga bisa jadi contoh buat klub-klub lain di Indonesia agar bisa segera memiliki sarana latihan sendiri seperti Bali United," kata Teco.

109