Home Politik Rosan: Prabowo-Gibran Lebih Pentingkan Bangsa dan Negara

Rosan: Prabowo-Gibran Lebih Pentingkan Bangsa dan Negara

Jakarta, Gatra.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkapkan alasan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang lebih memilih waktu berkampanye pada akhir pekan.

Rosan menjelaskan, hal itu dilakukan lantaran Prabowo-Gibran tidak hanya memprioritaskan diri mereka, melainkan lebih mementingkan bangsa dan negara dengan tetap menjalankan tanggung jawab sebagai pimpinan di pemerintahan.

"Justru Prabowo-Gibran tidak hanya mementingkan diri sendiri, kepentingan lebih besar kepentingan negara dan bangsa. Beliau bertugas aktif sebagai pimpinan di kementerian dan wali kota, peran itu harus dijalankan," ungkap Rosan dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu (9/12).

Ia juga menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran telah melaksanakan peran mereka sebagai pejabat pemerintahan sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 15 Tahun 2023 Pasal 62A tentang kampanye KPU. Mereka hanya mengambil waktu yang telah diperbolehkan KPU, yaitu pada akhir pekan atau dengan mengajukan cuti.

Namun meskipun tidak mengadakan kampanye hampir setiap hari seperti pasangan calon lain, Rosan yakin bahwa kampanye Prabowo-Gibran lebih efektif dan efisien dalam menjangkau masyarakat Indonesia. Dia optimistis bahwa Prabowo-Gibran mampu memenangkan Pilpres tahun depan.

"Kami selalu berusaha untuk melakukan kampanye ini secara baik, benar, efisien, dan menjangkau semua lapisan. Bergerak maju, insyaallah pemenang," kata Rosan.

48