Home Nasional Massa Demonstrasi Bakar Sepanduk Jokowi, Kelilingi Kobaran Api Sambil Joget

Massa Demonstrasi Bakar Sepanduk Jokowi, Kelilingi Kobaran Api Sambil Joget

Jakarta, Gatra.com - Aksi unjuk rasa masih terus berlangsung di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Para massa demontrasi menolak hasil putusan sengketa Pilpres 2024 di MK diwarnai aksi pembakaran sepanduk yang bergambar Presiden Joko Widodo, Ketua KPU Hasyim Asyari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan mantan Ketua MK Anwar Usman.

Pantauan Gatra.com di lokasi pembakaran sepanduk berawal dari sang orator yang marah karena masa yang semakin sore semakin dikit.

“Kenapa semakin lama semakin dikit masa kita, kalian gak dengar apa putusan MK tadi? Dia menolak gugatan dari 01 dan 03, angkat baliho Jokowi mari kita bakar,” ujar sang orator.

Setelah membakar sepanduk para demontrasi mengelilingi kobaran api sambil berjoget dengan iringan musik.

Diketahui, MK menolak seluruh permohonan gugatan Pilpres 2024. Dari delapan hakim konstitusi, tiga di antaranya dissenting opinion atau perbedaan pendapat dalam putusan sengketa pemilu.

Perbedaan pendapat itu di antaranya terkait dugaan kecurangan pemilu dengan pemberian bansos dari pemerintah untuk memengaruhi pemilih, dugaan kecurangan sistematis dan terstruktur, serta pemungutan suara ulang (PSU).

55