Home Gaya Hidup Karo Harus Miliki Agrowisata

Karo Harus Miliki Agrowisata

Banyuwangi, Gatra.com - Kabupaten Karo di Sumatera Utara (Sumut) diharapkan segera memiliki agrowisata. Keberadaan agrowisata merupakan salah satu sektor yang dapat mendongkrak perekonomian di Sumut. 
 
Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah saat mengunjungi agrowisata Taman Suruh di Desa Wonosari, Glagah, Banyuwangi. "Kabupaten Karo sangat tepat sekali dibuat agrowisata, karena alamnya yang sangat cocok," terang lelaki yang akrab disapa Ijek tersebut.
 
 
Ijek menambahkan bahwa, Kabupaten Karo sangat tepat dijadikan sebagai lokasi Agrowisata seperti yang dilakukan di Banyuwangi. Karena Kabupaten Karo memiliki kondisi alamnya yang layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata.
 
Ijek sendiri sangat mengapresiasi agrowisata Taman Suruh milik Pemkab Banyuwangi, karena lokasi ini bukan dikelola oleh Dinas Pariwisata melainkan oleh Dinas Pertanian Pemkab Banyuwangi. Hal ini sesuai dengan kebijakan Pemkab Banyuwangi melalu Bupati bahwa masing-masing dinas harus memiliki destinasi pariwisata.
 
 
"Menarik karena di sini tidak hanya ingin menjual hasil dari tanaman yang ada tapi juga keindahan tamannya.Di sini ada tanaman yang terdapat pada masing-masing kecamatan di kabupaten Banyuwangi yang ditanam dari masing masing petani," jelasnya.
 
Sekretaris Dinas Pertanian Pemkab Banyuwangi, Dewa Made Wicaksana yang mendampingi Ijek mengatakan bahwa Taman Suruh merupakan kelanjutan dari Agro Expo 2019 Banyuwangi.
 
Reporter: Baringin Lumban Gaol
650