Home Politik Kader Partai Hanura Diperintahkan Menangkan Ganjar Pranowo

Kader Partai Hanura Diperintahkan Menangkan Ganjar Pranowo

Kupang, Gatra.com - Partai Hanura Nusa Tenggara Timur (NTT) dan jajarannya di 22 kabupaten/kota menggalang kekuatan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang. Karena Ganjar bagi Hanura dianggap bisa melanjutkan program-program Joko Widodo. Dan itu sesuai jadwal Partai Hanura akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada 27 April 2023 mendatang.

“Ganjar Pranowo itu adalah figur yang layak dan pas untuk melanjutkan program kerja Presiden Jokowi nanti. Karena itu kami jajaran Partai Hanura dari tingkat Provinsi NTT bersama 22 Kabupaten Kota, satu suara, satu komando, luruskan barisan sesuai perintah Ketua Umum DPP Hanura. Galang kekuatan unuk menangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah di Kupang ( 24/4).

Menurut Refafi, Hanura mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres karena kedekatan antara Partai Hanura dan Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dukungan tersebut juga sebagai wujud untuk melanjutkan tongkat estafet di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Begitu Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) secara langsung melakukan pertemuan secara daring bersama Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia. Saat itu beliau menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Hanura agar rapatkan barisan untuk mendukung dan memenanagkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” jelas Refafi yang didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura NTT Elias Koa.

Lebih lanjut Refafi menyebutkan masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi NTT bila salah memilih figure maka program-program yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo tidak dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

"Karena itu, ketika PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Hanura langsung berkomitmen untuk mendukung. Mengapa, karena figur seperti Ganjar inilah yang akan melanjutkan program-program dari Presiden Jokowi," katanya.

Menurut Refafi, Ganjar Pranowo adalah salah satu kader dari PDI Perjuangan yang pantas untuk dipilih menjadi Presiden di 2024.

"Jika kita salah memilih, bisa saja program Jokowi bisa terhambat di tengah jalan. Apalagi untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), butuh pemimpin yang benar-benar menaruh perhatian serius untuk menyelesaikan pembangunan IKN secara menyeluruh,” jelas Refafi

Karena itu lanjut Refafi pada 27 April 2023 ini, Ketua DPD Hanura di seluruh tanah air bersama Sekretaris dan Ketua Bappilu Hanura akan melakukan pertemuan di Jakarta sekaligus mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres di tahun 2024 mendatang.

"Tanggal 27 ini kami, Ketua Hanura, Sekretaris dan Ketua Bappilu seluruh Indonesia akan berkumpul di Jakarta untuk deklarasi Ganjar sebagai Capres," ungkap Refafi.

52