Home Politik Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP, Ingin Berdayakan Ekonomi Indonesia

Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP, Ingin Berdayakan Ekonomi Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Sandiaga Uno resmi menjadi kader Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan menerima langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Plt Ketua Umum PPP, Mardiono. Setelah prosesi simbolik yang dilaksanakan di dalam kantor DPP PPP Jakarta, Sandiaga Uno hadir di depan publik dengan memakai jas hijau berlogo partai Ka'bah ini.

"Alhamdulillah hari ini saya diterima di keluarga besar PPP dan saya akan membersamai PPP untuk memperjuangkan apa yang saya temui di masyarakat," ucap Sandiaga Uno setelah acara penyerahan KTA, di kantor DPP PPP Jakarta, Rabu (14/6).

Sandi mengatakan, proses ini tidak mudah dan proses silahturahmi dengan partai PPP sudah berlangsung sejak tujuh bulan lalu. Sebelum akhirnya resmi menjadi kader PPP, Sandiaga Uno juga terlebih dahulu melakukan proses penjajakan yang lebih intensif selama kurang lebih dua bulan terakhir.

"Walaupun Alhamdulillah, pembangunan (saat ini) telah mencatat hasil yang luar biasa, masih ada sebagian masyarakat yang menyampaikan harapannya kepada PPP untuk memperjuangkan," ucap Sandi lagi.

Dalam sambutannya, Sandi mengatakan akan fokus menyelesaikan isu-isu ekonomi yang beredar di masyarakat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini pun menyatakan akan memperjuangkan pemberdayaan ekonomi, UMKM, dan juga mendorong pembukaan lapangan kerja baru. Cita-cita yang disampaikan Sandi sejalan dengan citra partai PPP di mata masyarakat.

"PPP sebagai partai yang menjaga harga-harga bahan pokok, dan mengendalikan kesejahteraan agar terus meningkat," kata Sandi lagi.

Saat ini, Sandiaga Uno belum menerima jabatan strategis di badan partai PPP. Plt Ketua Umum PPP, Mardiono menyebutkan, hal ini akan dibahas pada rakernas yang akan diadakan di akhir minggu ini. Penugasan Sandi di Pemilu 2024 juga baru akan dibahas di rakernas nanti.


 

62