Home Politik Prabowo Coret Dua Caleg Gerindra Terlibat Kasus Korupsi

Prabowo Coret Dua Caleg Gerindra Terlibat Kasus Korupsi

Jakarta, Gatra.com - Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto memastikan dirinya telah mencoret dua calon anggota legislatif (caleg) kader Partai Gerindra yang pernah terlibat kasus korupsi. Pernyataan itu pun diucapkannya sambil berjoget kecil.

"Dua calon itu sudah saya coret. Sudah saya coret," tegas Prabowo dalam acara '3 Bacapres Bicara Gagasan' yang disiarkan via kanal YouTube Universitas Gadjah Mada, pada Selasa (19/9).

Pernyataan itu disambut sorak sorai dan tepuk tangan dari para audiens yang hadir langsung di acara tersebut. Selepas itu, Prabowo pun berjoget kecil seolah mengambil gaya jurus silat. Ia kemudian pun menutup gerakan itu dengan berkacak pinggang.

Hal itu dilakukan ketika menjawab pertanyaan Jurnalis Najwa Shihab mengenai pencalegan dua kader tersebut. Setelahnya, Prabowo bahkan kembali menegaskan sebanyak dua kali terkait pencoretan itu.

Baca Juga: Prabowo Dinilai Lebih Berdaulat Sebagai Capres di 2024 Dibanding Ganjar dan Anies

"Karena calon legislatif kita saya kira berapa belas ribu itu, berapa belas ribu calon. Ya kadang-kadang verifikasinya lolos. [Namun ketika saya tahu mereka mantan narapidana], coret, coret, coret, coret," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mengatakan bahwa dia tidak akan memberikan toleransi atas tindak pidana korupsi. Ia juga berkomitmen untuk memberikan hukuman seberat-beratnya kepada para koruptor. 

“Hukuman paling berat yang dapat diberikan kepada para koruptor adalah dengan dimiskinkan dan dipidana penjara dalam waktu yang panjang,” katanya.

117