Home Milenial Tim Safari Ramadan Serahkan Dana Rp10 Juta untuk Kemakmuran Masjid Baiturrahmah

Tim Safari Ramadan Serahkan Dana Rp10 Juta untuk Kemakmuran Masjid Baiturrahmah

Banda Aceh, Gatra.com - Masjid Baiturrahmah Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa malam (21/5) menerima bantuan dana kemakmuran masjid sebesar Rp10 juta dari Pemerintah Kota setempat.

Dana tersebut diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, Tarmizi Yahya kepada pengurus Masjid Baiturrahmah di Gampong Lampoh Daya. Ikut serta dalam tim, sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Masjid Baiturrahmah menjadi masjid ke-11 yang dikunjungi Tim Safari Ramadan Gemilang Pemko Banda Aceh. Tim safari juga melaksanakan salat Isya dan tarawih bersama dengan masyarakat Gampong tersebut.

Selain menyerahkan bantuan dana, Tim Safari Ramadan Gemilang juga menyerahkan Alquran, ambal, kurma dan sandal untuk berwudhu. “Bantuan ini diberikan untuk kemakmuran masjid yang dikunjungi oleh tim safari Ramadan tersebut,” kata Tarmizi Yahya.

Di setiap lawatannya menyambangi masjid-masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh, tim safari juga mengikutsertakan seorang ustad yang menyampaikan tausyiah singkat di sela-sela salat Isya dan Tarawih. Kali ini bertindak sebagai penceramah, Tgk Mustafa Woyla.

Di depan jamaah Masjid Baiturrahmah, Tgk Mustafa Woyla mengulas keutamaan malam 17 Ramadan atau yang lebih dikenal dengan malam Nuzulul Quran.

Ia menyatakan, banyak keutamaan dari malam Nuzulul Quran, di antaranya Muhammad pertama kali diangkat menjadi Rasul pada malam hari tanggal 17 Ramadhan.

 

 

180