Home Olahraga Liga 3 PS Bhinneka, PSDS dan Karo United ke Semifinal

Liga 3 PS Bhinneka, PSDS dan Karo United ke Semifinal

Medan, Gatra.com - Tiga tim pastikan diri melaju ke babak semifinal Liga 3 PSSI Sumut 2019. Ini setelah raihan poin ketiganya tak terusik dengan lainnya. Ketiganya yakni, dari pool G, PS Bhinneka dan PSDS Deliserdang. Sedangkan dari pool F, Karo United dan menyisakan satu slot.

PS Bhinneka catatkan kemenangan ketiganya atas Poslab Labuhanbatu dengan skor telak 5-1 di Stadion Mini Pancing Medan, Sabtu (21/9). Lima gol Bhinneka dicetak Rio Syahputra Damanik (2 gol) dan M Azhari (3 gol). 

Baca Juga: Korupsi Sirkuit Atletik Anak Buah Baharuddin Tersangka

Gol Poslab dicetak Rada Prasakti. Kemenangan ini membuat PS Bhinneka mengemas total 9 poin dan kokoh pimpin klasemen sementara. Kemenangan Bhinneka atas Poslab juga menguntungkan PSDS karena posisinya dipastikan aman. 

Poslab yang berpotensi menjadi pesaing PSDS dipastikan tersingkir karena baru mengemas satu poin dari tiga laga. PS Bhinneka dan PSDS selanjutnya akan bertemu di laga penyisihan terakhir untuk memperebutkan gelar juara grup. 

Baca Juga: Korupsi Lintas Atletik PPLP, 23 Item Disita

Bhinneka hanya butuh hasil imbang, sedangkan PSDS yang baru punya 7 poin butuh menang untuk jadi juara grup. Pelatih Bhinneka, Imam Faisal mengaku bersyukur target meraih tiket semifinak timnya sudah tercapai. 

Namun, perjuangan mereka belum selesai lantaran masih ada satu pertandingan lagi. "Perjuangan pemain yang sangat bagus. Masih ada satu laga lagi lawan PSDS. Jadi tinggal penentuan saja siapa yang juara grup," ungkapnya.

Baca Juga: Korupsi Dispora Sumut, Ruang Kerja Baharuddin Digeledah

Sedangkan dari Pool F yang berlangsung di Stadion Samura Kabanjahe, Batak United mencatat kemenangan kedua atas PS Keluarga USU 2-1. Dua gol Batak United dicetak M Ridho Kalfi dan Tri Tanda Putra. Gol USU disumbangkan Saut Yakub. 

Kemenangan itu membuat Batak United naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 6 poin. Laga lainnya di Pool F, Tanjungbalai United meraih kemenangan atas Polres Deliserdang 2-1. Hasil ini membuat Tanjungbalai menduduki posisi keempat dengan 4 poin. 

Baca Juga: Korupsi Lintasan Atletik, Anak Buah Baharuddin Ditahan

Di laga terakhir hari ini, Tanjungbalai menghadapi Batak United untuk memperebutkan tiket semifinal. Sedangkan USU yang juga telah meraih 4 poin akan melawan Karo United. Ketiga tim ini, USU, Batak United dan Tanjungbalai United memiliki pulang untuk meraih tiket melaju ke semifinal bersama Karo United dalqm posisi aman yang telah kantongi 9 poin.

Reporter: Iskandar

376